Pemasaran konten untuk Google SERPs pada tahun 2019

Mengikuti keinginan dan keinginan dari sifat Google yang tidak dapat diprediksi dapat menjadi cobaan penugasan bagi para pembuat konten di seluruh dunia.

Apa yang dulu tampak seperti hubungan yang harmonis, ikatan antara konsumen dan produsen konten telah menjadi agak bergejolak, meminta para pedagang untuk menjadi lincah dalam pendekatan mereka terhadap konten. Karena tingkat klik-tayang dan peluang organik terus menurun, apa yang harus kita lakukan dengan konten kita untuk bersaing di SERPs?

Dalam pos ini, kami akan merefleksikan pembaruan ‘nol hasil’ terbaru, web seluler, cuplikan unggulan, dan ‘bias’ Google dapat menginformasikan langkah-langkah selanjutnya untuk 2019, memastikan masa depan yang dipenuhi konten cerah untuk semua.

Tetap mobile?
Web seluler telah mengalami perubahan besar dalam beberapa waktu terakhir, dan sementara statistiknya mungkin terbukti menakutkan, taruhannya tidak pernah lebih tinggi untuk memproduksi konten yang berharga di platform.

Di tahun-tahun berlalu, Google tampaknya memberikan perlakuan istimewa terhadap seluler melalui desktop. Pada tahun 2015, pembaruan mobile-friendly atau ‘Mobilegeddon’ saat diketahui secara tidak resmi, membuka jalan bagi pembuat konten yang mobile-friendly untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi. Sejak itu, kami juga telah melihat Indeks Seluler pertama dan sejumlah aktivitas lain yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman konsumen di seluler.

Namun, sementara pengalaman dan kegunaan menjadi diprioritaskan, ini harus mengorbankan seseorang. Dalam bukunya BrightonSEO tahun ini, Rand Fishkin dengan cepat menyoroti bahwa:

“Dulu Google memiliki dua jenis pengguna – pembuat konten dan pencari, sekarang mereka hanya memiliki satu… pencari”

Ikan tidak membuat pernyataan ini dalam upaya untuk mengungkapkan beberapa bentuk konspirasi, tetapi hanya untuk menarik perhatian pada bagaimana SERPs berubah dan mereka yang menghasilkan konten harus berbuat lebih banyak untuk bersaing untuk klik. Pada awal 2016, hampir 60% dari penelusuran menghasilkan klik pada hasil organik di seluler, dengan persentase desktop yang lebih tinggi (65,56%). Sejak itu, sementara web desktop tetap sama, statistik untuk seluler memberikan gambaran yang sangat berbeda, dengan klik organik turun hampir di bawah 20%, dan penelusuran tanpa klik kini menjadi mayoritas.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa pengguna mendapatkan semua yang mereka butuhkan dari Google tanpa harus meninggalkan halaman yang mereka buka. Namun, responsnya tidak boleh mengabaikan web seluler, tetapi memprioritaskannya dan mencari cara untuk mengoptimalkan pekerjaan Anda dengan cara yang sesuai dengan bias yang ditunjukkan Google terhadap hal-hal tertentu. Ini kurang tentang melihat SEO sebagai satu gim besar tetapi membuat konten untuk jenis penelusur tertentu dan memanfaatkan sebagian besar ruang yang ada.

Snipet sejak awal
Membuat data langsung dapat diakses oleh pengguna adalah bagian tak terpisahkan dari layanan Google sehubungan dengan SERPs. Pemahaman Google yang luar biasa tentang apa yang diinginkan pengguna disimbolkan dengan fitur tambahan seperti cuplikan unggulan yang duduk di ‘peringkat laman nol’. Hasil dari pertanyaan seperti ‘Tinggi Ryan Gosling di kaki’ memberi kami sedikit alasan untuk meninggalkan halaman satu di Google atau bahkan menggulir laman ke bawah, karena kami dapat langsung menemukan apa yang kami cari.

Luar biasa, Google memperluas layanan ini di luar ketinggian selebriti acak, memberikan tanggapan langsung terhadap penelusuran tentang berita, fakta, dan bahkan resep. Mengoptimalkan cuplikan unggulan memungkinkan konten Anda digores oleh Google dan dialihkan untuk pengguna, baik itu paragraf, daftar, atau tabel. Keberadaannya di SERPs tampaknya lebih relevan dari sebelumnya, dengan cuplikan unggulan dan pertanyaan terkait muncul di 40% kueri menurut HubSpot.

Memproduksi konten dengan fitur ini harus memaksa Anda memperlakukan Google sebagai pelanggan Anda, memberi mereka apa yang ingin mereka sampaikan kepada pelanggan mereka melalui layanan mereka sendiri. Siklus kejadian aneh ini untuk mencapai suatu penampilan dalam cuplikan yang ditampilkan menjadi lebih berbelit-belit di ranah bangunan penghubung. Pemasar konten seperti kami di Kaizen menghadapi pertempuran terus-menerus mengandalkan situs lain untuk menautkan konten kami dengan cara yang dapat dioptimalkan oleh Google.

Untungnya, fitur penting dari hampir semua konten yang kami hasilkan, adalah untuk mengintegrasikan data ke dalam pekerjaan. Konten yang menjawab pertanyaan yang ada yang kemungkinan ditanyakan orang adalah salah satu dari beberapa cara untuk mendapatkan peringkat di cuplikan unggulan.

Kedua, adalah penelitian yang kami lakukan terhadap maskapai penerbangan paling terjangkau di dunia untuk penyedia asuransi perjalanan medis, Get Going. Selain tercakup dalam hal-hal seperti Yahoo dan Pihak Independen, itu adalah tautan di situs Reader’s Digest yang muncul di cuplikan unggulan untuk kueri ‘maskapai paling tepercaya’.

Mencapai visibilitas dalam cuplikan unggulan melalui liputan konten kami adalah produk sampingan yang bermanfaat dari pemasaran konten, tetapi berfungsi untuk menunjukkan ruang yang dapat ditinggali di SERPs untuk merek atau klien Anda, memperkuat kredibilitas konten mereka melalui data.

Dalam studi AHRefs tentang istilah yang paling sering digunakan dalam kueri fitur unggulan, ‘Terbaik’ dan ‘Vs’ menempati peringkat ke-2 dan ke-3. Meskipun mungkin tidak pernah ada rumus yang ditetapkan untuk muncul di cuplikan unggulan, temuan ini menyiratkan bahwa Google condong ke arah data, atau hanya konten yang dicari oleh penelusur.

Jawab pertanyaannya
Untuk menyimpulkan, produksi konten visual yang menarik nuansa menggores Google tidak akan mungkin bagi semua orang karena sifat konten yang bervariasi, tetapi penting untuk mengenali di mana mungkin.

Pada akhirnya, konten Anda harus menjawab pertanyaan yang ditanyakan orang. Apa yang tampak seperti tindakan yang belum sempurna bagi setiap pedagang sering hilang dalam gelombang apa yang tampak seperti ‘ide bagus’ pada saat itu.

Konten dibuat untuk berbagai alasan dan untuk banyak pemirsa yang berbeda, tetapi tuntutan dominasi Google yang semakin meningkat sehingga kami mempertimbangkannya di semua tahap produksi. Google akan selalu berusaha untuk mewujudkan pengguna dalam semua yang mereka lakukan, yang berarti bahwa adalah tugas kami untuk memperlakukan mereka sebagai satu. Maka kita semua akan hidup bahagia selamanya.